Argentina-Uruguay Ingin Bareng Gelar PD 2030

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • Astsports

VIVAnews - Argentina dan Uruguay menyiapkan sebuah komite untuk mengkaji kemungkinan menawarkan diri sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan Piala Dunia 2030.

Menteri Luar Negeri Argentina Hector Timerman dan rekannya dari uruguay Luis Almagro mengungkapkan rencana pembentukan komite tersebut. Komite ini sebelumnya sudah sempat dibicarakan selama beberapa tahun.

Timerman mengatakan komite ini nantinya bekerja dan berkoordinasi dengan otoritas sepakbola di negara masing-masing. Tujuannya komite ini bisa melakukan koordinasi untuk sejumlah upaya yang hendak mereka capai. 

"Rencana ini akan menjadi perayaan seratus tahun dan kami yakin rencana ini akan menjadi menarik jika bisa dimainkan di Amerika, lebih khusus lagi jika bisa diselenggarakan di Rio de la Plata," kata sekretaris olahraga Argentina Claudio Morresi.

Rio de la Plata merupakan muara dari sungai besar yang menjadi batas antara Argentina dan Uruguay. Muara ini telah memisahkan ibu kota Argentina Buenos Aires dari Montevideo yang menjadi ibu kota Uruguay.

Sementara itu untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2014 telah resmi terpilih Brasil. Lalu dua edisi Piala Dunia berikutnya akan digelar di Rusia pada 2018 dan Qatar pada 2022.

Satu-satunya penyelenggaraan Piala Dunia yang dilakukan oleh dua negara secara bersamaan terjadi pada 2002 yakni Jepang dan Korea Selatan.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku
Ilustrasi spa/masker/facial.

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit

Salah satu perawatan yang direkomendasikan untuk dilakukan adalah facial, yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lalu, apa saja manfaat melakukan facial

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024