Beckham Kembali Jadi Kapten Galaxy

David Beckham
Sumber :
  • AP Photo/Joerg Sarbach

VIVAnews - David Beckham kembali dipercaya untuk menjadi kapten Los Angeles Galaxy. Sayap asal Inggris yang piawai dalam tendangan bebas itu akan memimpin teman-temannya dalam lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) melawan Real Salt Lake sabtu nanti.

Pemain yang akrab dipanggil 'Becks' ini pernah mengambil alih kapten LA Galaxy pada saat kedatangannya di tahun 2007. Setelah itu tidak pernah lagi, dan komando di tengah lapangan diemban bintang Amerika Serikat, Landon Donovan.

"Ya, sekarang saya diminta Bruce (pelatih Galaxy) untuk mengenakannya dan saya sangat bangga. Tapi, itu tidak akan mengubah permainan kami. Memang sangat membanggakan jika Anda memakainya, tapi Anda membutuhkan lebih dari sekadar satu orang di lapangan," kata Beckham dilansir Globe and Mail.

Dipilihnya Beckham menjadi kapten kembali, karena kapten utama Donovan harus memenuhi panggilan negaranya dalam pertandingan ujicoba melawan Argentina.

Sementara itu, kapten Real Salt Like (RSL), Kyle Beckerman percaya Beckham masih sangat baik di Galaxy. Pendapat itu juga diamini pelatih RSL, Jason Kreiss.

"Kami semua merasakan pentingnya liga ini dalam dunia olahraga negara kita, sejauh ini terlihat sukses. Ketika dia (Beckham) sedang dalam masa terbaiknya, dia salah satu pemain terbaik di liga ini. Dia turut ikut dalam persaingan di sini. Saya juga yakin dia sudah sangat membantu Galaxy," ungkap calon lawannya itu dilansir Deseret News.

Mantan Kapten Timnas Inggris ini datang ke Galaxy sejak 2007. Pemain yang pernah dinobatkan sebagai pesepakbola dengan penghasilan terbesar ini belum memberikan gelar apapun untuk Los Angeles Galaxy, lantaran cedera dan sering absen membela klub asal AS itu. (sj)

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024