Sultan Ahmad Terpilih Sebagai Presiden AFF

Sultan Ahmad Shah
Sumber :
  • sportnewsmalaysia

VIVAnews - Presiden Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM) Sultan Ahmad Shah terpilih sebagai Presiden ASEAN Football Federation (AFF). Dia terpilih  dalam Kongres AFF ke-18 yang berlangsung di Bangkok, Minggu malam 10 April 2011.

Orang nomor satu di wadah sepakbola Malaysia itu menang setelah wakil dari Thailand, Datuk Worawi Makudi, mengundurkan diri di hari pemilihan. Kini, Sultan Ahmad akan menggantikan posisi Tan Sri Tengku Ahmad Rithauddeen Tengku Ismail yang menjadi Presiden AFF sejak 1996.

"Saya berharap bisa memimpin manajemen tim-tim (ASEAN) untuk lebih meningkatkan solidaritas dan sepak bola di tingkat ASEAN," ujar Sultan Ahmad dalam pidato sambutannya seperti dilansir situs resmi AFF.

"Saya meminta agar semua anggota AFF untuk mempertahankan solidaritas yang sudah terjalin baik. Hanya dengan dasar yang kokoh, kita bisa meningkatkan kapasitas, kualitas, dan kemampuan sepakbola."

Sultan Ahmad selanjutnya akan menjalankan tugasnya dibantu oleh tiga orang wakil, yakni Brig Gen Khiev Sameth (Kamboja), Francisco Kabualdi Lay (Timor Leste), dan Viphet Sihachakr (Laos). Sedangkan Tengku Ahmad sebagai mantan Presiden AFF ditunjuk menjadi Presiden Kehormatan.

"Saya menikmati bekerja dengan kalian semua, dan mendoakan yang terbaik bagi para petugas baru," kata Tengku Ahmad.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
Chandrika Chika

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sebelumnya, Keluarga Chandrika Chika menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjenguk sang putri, pada Rabu malam 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024