AFC Cup

Persipura Masih Raba Kekuatan Chonburi

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persipura Jayapura akan meladeni tim terkuat di penyisihan Grup H AFC Cup 2011, Chonburi FC, di Stadion Mandala, Rabu 13 April 2011. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persipura tidak mau gegabah menanggapi kekuatan Chonburi.

Sebab, hingga dua hari sebelum pertandingan, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago masih mengumpulkan data soal klub asal Thailand itu."Mereka memiliki kekuatan di lini tengah yang sangat mobile dan tajam dalam mencetak gol dari second line. Permainan pendek mereka juga cepat dan agresif ketika melakukan serangan," beber Jacksen soal kekuatan tamunya itu dikutip dari situs fans Persipura.

Chonburi tiba di Jayapura, Minggu malam 10 April 2011, dengan membawa 18 pemain. Melalui pelatihnya, Withaya Laohakul, hal pertama yang disadarinya adalah alam kandang Persipura sangat indah. Soal cuaca juga bukan masalah buat anak asuhnya.

Namun, sama seperti Persipura, Chonburi juga masih buta kekuatan calon lawannya. Malah, Laohakul baru mengetahui soal tim Mutiara Hitam dari media dan rekaman pertandingan saja. 

Dengan fakta seperti ini, wajar jika kemudian Jacksen menilai kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang."Ini jelas menambah beban dan tanggung jawab kami, namun kami harus tetap melakukan pekerjaan kami sebaik mungkin, bekerja keras dan berharap Tuhan tetap memberkati perjuangan kami nanti," kata Jacksen lagi.

Cerita Ahok Punya Ide Sediakan Makan Siang Gratis di Balai Kota DKI Buat Warga Tak Mampu
Prabowo Subianto

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Prabowo Subianto ngaku gak malu-malu lagi bahwa dapat dukungan dari Jokowi di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024