Siapakah Pemain MU Paling Diwaspadai Schalke?

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Para pemain belakang Schalke takkan melepaskan perhatian kepada striker Manchester United, Wayne Rooney saat bertemu di
semifinal leg 1 Liga Champions di Veltins Arena, Selasa 26 April 2011 (Rabu dini hari WIB).

Bek Schalke, Christoph Metzelder memberikan peringatan kepada rekan-rekannya akan ancaman Rooney. Striker berbadan gempal itu memang menunjukkan penampilan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir bersama MU.

Rooney mampu memecah konsentrasi para pemain Everton sehingga memudahkan Javier 'Chicharito' Hernandez mencetak gol kemenangan 1-0 di Premier League, Sabtu lalu. Kemenangan itu memperkokoh posisi Setan Merah di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League).

Metzelder menyebut Schalke harus sangat mewaspadai Rooney. Terutama kemampuan striker 26 tahun ini membuka ruang guna menciptakan peluang bagi dirinya dan rekan setimnya.

"Kami harus menghentikan Rooney, ia pemain kunci MU," kata Metzelder kepada Yahoo. "Laga pertama digelar di kandang sehingga sangat penting kami tak kebobolan. Saat melawan Chelsea, Rooney sering turun ke lapangan tengah. Kami harus menghentikannya sejak masih di tengah."

Metzelder merasa senang Schalke bisa menghindari favorit juara Barcelona di semifinal pertama mereka sepanjang sejarah Liga Champions ini. Bek 30 tahun ini menyebut strategi konvensional MU lebih mudah ditangkal daripada tiki-taka Barca dengan banyak pengumpan jitu.

"Tentu, kami tahu Manchester United punya banyak pemain kunci, tapi kami tak takut," lanjut mantan bek Real Madrid ini.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

"Kami akan lebih sulit jika bertemu Barcelona. Gaya Manchester United lebih mudah bagi kami. Barcelona selalu coba mengontrol pertandingan dan membuat Anda terus berlari. Sehingga kami akan lebih sulit bertahan melawan mereka. Lebih mudah melawan tim seperti Manchester United, mungkin juga Real Madrid."

Tapi, Metzelder tak ingin meremehkan kemampuan MU. Ia justru menyebut Schalke sebagai underdog. "Manchester United sangat berpengalaman di Liga Champions dalam 20 tahun terakhir. Kemampuan individu para pemain MU sangat bagus sehingga mereka layak jadi favorit," tutur Metzelder. "Keuntungan kami, Manchester United akan disibukkan memikirkan Real atau Barcelona yang akan menjadi lawan di final di Wembley nanti."

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin

Kuota Formasi Penghulu 2024 di Kemenag Sebanyak 3.641 Disetujui Kemenpan RB

Kuota formasi untuk penghulu, dengan total ada sebanyak 3.641 untuk Penghulu Ahli Utama, disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024