Pemain Barca Profesional dan Jujur

Dini Hari Nanti Puncak El Clasico

Lionel Messi (kiri) dan Iker Casillas (kanan)
Sumber :
  • yahoo sports

VIVAnews - Laga leg kedua semi final Liga Champions antara Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou dini hari nanti diyakini akan berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua tim akan saling berebut satu tiket ke final Liga Champions.

Pemain Barcelona yang pekan lalu mendapatkan penilaian negatif dari kubu Madrid menyulut emosi pelatih Pep Guardiola. Arsitek asal Spanyol itu tidak terima pemainnya dinilai sering bersandiwara di tengah pertandingan saat berbenturan dengan pemain lawan.

"Saya tahu pemain saya bermain dengan sangat baik dan mereka adalah contoh pemain yang profesional dan jujur," kata Guardiola.

Tuduhan yang dilakukan oleh kubu Madrid tak lain dialamatkan kepada Dani Alves, Pedro dan Sergio Busquets. Khusus Alves adalah pemain yang membuat Madrid bermain dengan 10 pemain di leg pertama semi final Liga Champions setelah Pepe mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada dirinya.

"Mereka memang bisa membuat kesalahan di pertandingan, tapi mereka adalah pemain teladan dalam hal apapun," ujar Guardiola.

Tanggapan Xavi

Sementara terkait rencana Madrid untuk melayangkan protes kepada UEFA ditanggapi dingin oleh gelandang Xavi Hernandez. Menurutnya, protes itu tidak seharusnya dilakukan.

"Keluhan yang dilakukan oleh Real Madrid adalah hal yang memalukan dan masuk akal jika UEFA menolak protes tersebut," tutur Xavi.

Bagi Xavi, leg kedua semifinal nanti adalah puncak ketegangan dari empat El Clasico. Dimulai di La Liga pada Sabtu 16 April 2011 di Santiago Bernabeu. Lalu, final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia pada 20 April 2011. Sedangkan dua leg semifinal Liga Champions akan digelar pada 27 April dan 3 Mei 2011.

Barcelona mempunyai peluang besar untuk memenangkan laga terakhir El Clasico setelah pada leg pertama menang dengan skor 2-0 di kandang Madrid. "Kami akan tampil menyerang dan ingin mencetak gol," tegas Xavi.

"Saya berharap bisa menang di kandang kami dan mencapai final. Kami harus bermain dengan baik agar bisa mencetak gol. Ini penting untuk menjaga rekor kami," tutup Xavi.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24
Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dua gol Joselu sukses mengantar Real Madrid ke final Liga Champions 2023/24 setelah menang 2-1 atas Bayern Munich dalam laga leg kedua semifinal

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024