Hammam Diskors, Zhang Jilong Presiden AFC

Zhang Jilong (kiri) dan Mohamed Bin Hammam (tengah)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Posisi Presiden Konfederasi Sepakbola Asia untuk sementara akan ditempati Zhang Jilong menyusul dihukumnya Mohamed bin Hammam oleh FIFA.

Komite Etik FIFA, Minggu 29 Mei 2011, memutuskan untuk mengskors Hammam dari semua aktivitas sepakbola menyusul tuduhan penyuapan yang dilakukan Presiden AFC sekaligus anggota komite eksekutif FIFA tersebut.

Hammam, bersama wakil presiden FIFA, Jack Warner, dituduh menyuap Federasi Sepakbola Karibia sebesar 40 ribu dolar AS untuk memilih dirinya sebagai presiden FIFA dalam Kongres yang akan berlangsung lusa, Rabu 1 Juni 2011.

Sebagaimana yang dilansir Reuters, AFC akan segera menunjuk salah satu dari lima wakil Hammam di konfederasi tersebut, Zhang Jilong, untuk sementara menjalankan kepemimpinan di AFC.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Hammam sendiri memilih mundur dalam pencalonannya sebagai Presiden FIFA. Kondisi ini membuat presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, menjadi calon tunggal pada Kongres FIFA.

Blatter juga sempat diperiksa dalam sidang Komite Etik, namun pria yang sudah menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 1998 itu dinyatakan tidak bersalah.

Baik Hammam dan Warner membantah tuduhan suap tersebut. Sidang kasus ini baru akan digelar pada Juli 2011 mendatang.

Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024