Mr. Trap Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Italia

Giovanni Trapattoni
Sumber :
  • calciopro.com

VIVAnews - Pelatih Irlandia Giovani Trapattoni  membeberkan rahasia timnya menaklukkan Italia 2-0 di Belgia, Selasa, 7 Juni 2011. Menurut mantan pelatih Italia tersebut taktik kunci timnya pada laga friendly adalah dengan memberikan tekanan pada Andrea Pirlo di lini tengah, hal yang tidak Estonia lakukan Jumat lalu.

“Saya adalah orang Italia dan tak ingin lawan mereka tahu ini. Saya tahu kualitas Pirlo dan bagaimana mengendalikan permainan. Oleh karena itu kami memfokuskan pada pergerakannya. Saya harap tim lain yang berhadapan dengan Italia tak melakukan hal yang sama,” ujar Mr Trap pada RAI, Selasa, 7 Juni 2011.

Menurut Trapattoni, gelandang yang baru saja meneken kontrak dengan Juventus tersebut adalah kunci permainan Italia. Ia juga mengaku sudah mempelajari taktik Italia sejak lama.

“Kami mempersiapkan pertandingan dengan melihat karakteristik Italia. Ini memerlukan konsentrasi pada berbagai lini, seperti lini tengah mereka yang kuat dan meredam tekanan mereka,” urai Trapattoni.

Meskipun menang, Trapattoni tetap memberikan saran pada negaranya tersebut. Ia berharap Italia tetap menunjukkan permainan gemilang.

“Cesare  telah memberikan gaya yang sangat baik dalam sepak bola. Mereka membutuhkan lebih banyak kedewasaan, efisiensi, dan determinasi,” lanjutnya

Trapattoni menganggap Italia hanya kurang beruntung sehingga harus dikalahkan timnya 2-0. Menurutnya Italia sebenarnya layak mendapat minimal hasil imbang.

“Italia adalah Italia. Saya meminta Cesare Prandelli untuk bangun kembali, dia telah memainkan sepakbola yang baik, hanya saja kurang beruntung,” katanya.

“Kami memenangkan Carling Cup untuk kali pertama tahun ini lalu mengalahkan Makedonia di kualifikasi Euro 2012. Meskipun Italia layak mendapat hasil imbang melihat performa mereka, kami tampil tajam dan bisa memanfaatkan situasi untuk menang,” pungkas Trapattoni. (eh)

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024