Meksiko Tantang AS di Final Piala Emas

Javier Hernandez
Sumber :

VIVAnews - Untuk kelima kali, Meksiko dan Amerika Serikat akan bertemu di final Piala Emas Concacaf. Kepastian ini diperoleh setelah Meksiko menekuk Honduras 2-0 pada babak semifinal di Stadion Reliant, Houston, Texas, Kamis 23 Juni 2011 siang WIB.

AS terlebih dahulu memastikan langkah ke final usai mengalahkan Panama 1-0 lewat gol yang dicetak pemain Fulham, Clint Dempsey, pada menit ke-76.

Sama seperti AS, Meksiko juga harus bersusah payah untuk bisa meraih tiket ke final. Sebab, Honduras memberi perlawanan yang sengit sepanjang pertandingan. Bahkan, pertandingan harus ditentukan melalui babak tambahan setelah tidak ada gol selama 90 menit pertandingan.

Meksiko baru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-93 melalui Jesus Aldo De Nigris usai menerima umpan Efrain Juarez. Enam menit kemudian bomber Manchester United, Javier Hernandez, sukses menggandakan keunggulan Meksiko.

Sebelumnya, Meksiko dan AS pernah bertemu di final Piala Emas pada 1993, 1998, 2007, dan 2009. Terakhir, Meksiko sukses membungkam AS, 5-0 di final Piala Emas 2009.

Susunan Pemain

Honduras (5-4-1):
Noel Valladares, Osman Chavez, Victor Bernardez (Johnny Leveron 46), Oscar Garcia, Mauricio Sabillon, Juan Carlos Garcia, Hendry Thomas, Alfredo Escobar, Roger Espinoza, Javier Portillo (Ramon Nunez 61), Jerry Bengtson (Carlos Costly 71)

Meksiko (4-3-3):
Alvredo Tavalera, Carlos Salcido (Jorge Torres 56), Rafael Marquez, Israel Castro, Efrain Juarez, Hector Moreno, Gerardo Torrado, Jose Guardado (Aldo De Nigris 53), Pablo Barrera (Paul Aguilar 102), Giovani Dos Santos, Javier Hernandez

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

(art)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024