Robinho : Neymar Bukan Titisan Pele

Robinho mencetak gol ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Penyerang AC Milan Robinho menolak menyebut pemain Santos, Neymar sebagai Pele yang baru. Bagi Robinho, sampai kapan pun tidak akan ada pemain yang bisa disamakan dengan legenda hidup sepakbola itu.

Neymar merupakan pemain muda asal Brasil yang disebut-sebut sebagai Pele baru. Rabu lalu, pemain berusia 19 tahun itu berhasil membawa timnya Santos merebut gelar Copa Libertadores seperti yang diraih Pele 1960.

Meski demikian, Robinho menganggap Neymar tidak layak disamakan dengan Pele. "Pele adalah raja sepakbola," kata Robinho kepada Globoesporte.

"Setiap pemain muda berkulit hitam di Santos disebut Pele. Namun orang-orang harus tahu bagaimana membedakannya karena Pele adalah mitos. Tak ada yang bisa seperti Pele. Pele lain tidak pernah lahir," lanjutnya.  

Robinho sebenarnya sempat bermain bersama Neymar saat dipinjamkan Manchester City ke klub Santos, tahun lalu. Saat berada di sana, pemain berusia 27 tahun itu juga sempat dijuluki sebagai Pele baru.

"Setiap pemain perlu membuat sejarahnya sendiri. Neymar sudah mengukir sejarahnya dengan baik. Dalam karir profesionalnya yang masih baru, dia sudah berhasil memberikan trofi penting bagi Santos," katanya.

"Dan di lapangan, kami harus menyingkirkan perbandingan dan mencoba untuk tetap fokus untuk bermain sepakbola," pungkasnya.

Bus Maut di Ciater Tewaskan 11 Orang, Kemenhub: Menyedihkan, Uji KIR-nya Mati Sejak 2023
Ilustrasi seks/bercinta.

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 

Sejumlah berita di kanal Lifestyle VIVA, sukses mencuri perhatian pembaca. Satu yang tak pernah absen yaitu soal edukasi seks, di mana kali ini membahas soal posisi seks.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024