Copa America 2011

Argentina Akan Main Seperti Barcelona

Javier Zanetti
Sumber :
  • AP Photo/Greg Baker

VIVAnews - Pemain veteran Argentina, Javier Zanetti, mengatakan timnya akan mengambil pelajaran dari gaya permainan Barcelona saat tampil di ajang Copa America 2011. Sebab, Argentina adalah salah satu tim yang difavoritkan untuk juara.

Bukan tanpa alasan Argentina akan meniru Barcelona. El Barca adalah klub juara Liga Champions musim lalu.

"Barcelona adalah klub terbaik di dunia dan telah menunjukkan buktinya dalam beberapa tahun ini. Dengan tim nasional, kami akan bermain seperti mereka," kata pemain veteran Javier Zanetti seperti dilansir dari kantor berita EFE.

Apalagi, Argentina mempunyai Lionel Messi yang sudah tidak asing lagi dengan gaya permainan Barcelona. Bahkan, Messi menjadi salah satu roh permainan pasukan Pep Guardiola.

Namun, Zanetti menegaskan, Argentina tidak serta-merta meniru sepenuhnya. "Tentu saja, kami memiliki pemain yang berbeda dan kami tidak berpura-pura menjadi seperti mereka," ujarnya.

Tantangan besar kini diemban skuad timnas Argentina di ajang Copa America 2011. Pasukan Sergio Batista difavoritkan sebagai juara setelah menyandang status tuan rumah. "Kami terbiasa dianggap sebagai favorit. Memang tidak akan mudah, tapi saya yakin dengan tim ini bisa melakukannya," tegasnya.

Argentina telah lama tak menggenggam gelar sejak 1993. Terakhir, Argentina menjadi kampiun Copa America di kandang Ekuador. Dahaga gelar itu yang coba ingin diwujudkan skuad Argentina.

Tuan rumah Argentina akan melakoni laga pertama melawan Bolivia pada 1 Juli. Argentina berada di Grup A bersama Kolombia dan Kosta Rika.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Ada Foto Pelukan Sampai Transferan, Bukti Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika Dibongkar Istri

Tengku Dewi mulanya sangat enggan menanggapi laporan netizen yang mengaku bertemu Andrew Andika ketika jalan dengan perempuan lain.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024