Argentina Gagal Menang, Messi Pemain Terbaik

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/ Eduardo Di Baia

VIVAnews - Tuan rumah Argentina gagal meraih kemenangan dalam laga pembuka Copa America 2011. Tapi, striker Lionel Messi tetap dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Laga (Man of Match) melawan Bolivia itu.

Messi mendapatkan suara tertinggi dalam jajak online yang digelar situs resmi Copa America. Striker Barcelona ini mendapatkan suara 31 persen, meski pencetak gol Argentina adalah Sergio Aguero.

"Permainan kami tak seperti yang kami inginkan. Kami harus bekerja keras untuk menang di laga berikutnya," kata Messi di situs resmi Copa America.

Argentina nyaris menanggung malu dalam laga pembuka ini karena hanya bermain seri 1-1. Bahkan, Tim Tango sempat tertinggal 0-1 lewat bunuh diri gelandangnya Ever Banega, saat mengantisipasi bola tendangan Edivaldo Rojas di menit 48. Aguero baru menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya, memanfaatkan umpan bek Nicolas Burdisso di menit 76.

Permainan Messi sendiri tak memuaskan di laga ini, jauh seperti yang selalu ditunjukkannya di Barcelona. Tapi, itu mungkin karena penjagaan ketat yang diterapkan Bolivia.

Peluang emas Argentina juga sempat lahir dari kaki Messi. Umpan Messi kepada Carlos Tevez di babak I membuat kiper Bolivia, Carlos Erwin Arias bekerja keras untuk menepisnya.

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi
Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Menpora Dito Ariotedjo menaruh harapan agar animo tinggi masyarakat terhadap Indonesia U-23 tetap terjaga, tapi arahnya harus yang positif. Harapan tersebut ada alasannya

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024