Mantan Striker Liverpool Main di Tim Thailand

Robbie Fowler (merunduk)
Sumber :
  • /www.virginmedia.com

VIVAnews - Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler akan melanjutkan karier sepakbolanya di Asia Tenggara. Pemain berusia 36 tahun ini telah memutuskan dan mencapai kesepakatan kontrak untuk membela klub Thailand, Muang Thong United.

"Ia setuju untuk bermain dengan Muang Thong United. Kontrak sudah ditandatangani, tinggal menyelesaikan sejumlah detail," ujar manajer Muang Thong, Ronnarit Suewaja seperti dilansir dari Yahoosport.

Keputusan Fowler tentu mengejutkan banyak pihak. Karena sebelumnya, pemain berambut kriting ini telah mengumumkan jika musim panas ini akan kembali ke Inggris setelah dua musim bermain di klub Australia, Perth Glory.

Awalnya, Fowler beralasan ingin lebih dekat dengan keluarganya dan melanjutkan karier sebagai pelatih setelah mengikuti kursus kepelatihan. Namun, niatnya berubah dan lebih memilih melanjutkan karier sebagai pemain.

Ronnarit menungkapkan, bergabungnya Fowler ke Liga Premier Thailand akan menyemarakkan pentas sepakbola Negara Gajah Putih ini. Meski sudah mulai menua, namun tidak dipungkiri jika sosok Fowler masih memiliki nilai jual tinggi untuk mengatrol sepakbola Thailand.

Saat ini, Liga Premier Thailand hanya memiliki sejumlah bintang asing 'kelas tiga' seperti Kristen Kouakou dari Pantai Gading, Ney Fabiano (Brasil) dan Kazuto Kushida (Jepang).

"Saya yakin sepakbola Thailand akan berkembang dengan bergabungnya pemain terkenal seperti dia," ujarnya. Dijadwalkan, Fowler akan tiba di Thailand pada Jumat 8 Juli 2011 dan langsung menjalani tes medis.

Selama 8 tahun membela Liverpool, Fowler telah menorehkan 183 gol untuk The Reds. Ia juga tercatat telah 26 kali membela tim nasional Three Lions. (one)

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Resmi Jadi Tersangka TPPU
Schneider Electric.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

“Kini, kami telah mengubah model teknologi untuk sepenuhnya mewujudkan potensi penuh IoT untuk otomasi industri,” kata Jonathan Kartawijaya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024