Juara Grup, Falcao Minta Kolombia Tak Sombong

Striker Kolombia Radamel Falcao
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Di Baia

VIVAnews – Kolombia menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempafinal Copa America 2011. Hal itu dipastikan seusai dua gol Radamel Falcao membawa Kolombia unggul 2-0 atas Bolivia, Senin pagi WIB, 11 Juli 2011. Pasukan Hernan Dario Gomez memuncaki klasemen grup A dengan 7 poin dari 3 laga.

Falcao sadar, pendukung Kolombia pasti senang dengan hasil ini. Namun, pemain FC Porto ini tetap menaruh kewaspadaan karena Kolombia belum memenangkan apapun.

"Fans Kolombia harus tetap percaya dan tenang. Kami bukan tim terbaik maupun terburuk. Kami belum mencapai final. Kami baru melangkah ke babak kedua dan kami harus tetap menjejak bumi," ujar Falcao usai pertandingan.

Pemain yang musim lalu mencetak 17 gol dari 14 pertandingan di Europa League itu menunjukkan kualitasnya usai gagal bersinar dalam pertandingan awal. Namun, dia tak begitu peduli dengan rekor pribadinya.

"Prioritas utama kami adalah tim. Tak peduli siapa pun yang mencetak gol, hal yang paling penting bagi kami adalah berkembang sebagai tim. Tujuan kami adalah Kolombia menang. Gol pribadi akan datang dan tim akan bertambah kuat," jelas Falcao.

Saat ditanya tim yang ingin dihadapi di perempat final, Falcao menjawab; "Dalam babak ini, kami bisa bertemu dengan tim mana pun. Jika ingin terus melaju, kami harus siap menghadapi siapa pun," ujar Falcao.

Prestasi tertinggi Kolombia di Copa America yakni menjadi juara pada 2001 saat berstatus tuan rumah. Tentu, hasil manis itu ingin diraih kembali. (one)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024