Argentina Tersingkir, Batista Enggan Mundur

Sergio Batista (pakai jas) usai kekalahan Argentina di Copa America 2011
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Gagal di turnamen besar pertamanya, Sergio Batista tidak berniat untuk mengundurkan diri dari tim nasional Argentina. Batista puas dengan permainan Argentina saat disingkirkan Uruguay pada perempatfinal Copa America 2011.

Batista menggantikan peran Diego Maradona usai Piala Dunia 2010. Meski sukses membawa timnas Argentina U-23 meraih medali emas di Olimpiade 2008, namun tugas di timnas Argentina senior jauh lebih berat bagi Batista.

Argentina tersungkur di perempatfinal Copa America 2011 setelah dikalahkan Uruguay lewat adu penalti 5-4 (1-1) di Santa Fe, Minggu 17 Juli 2011 pagi WIB. Meski gagal di turnamen besar pertamanya, Batista mengaku tidak akan mengundurkan diri.

"Saya tidak memikirkan tentang itu. Mengundurkan diri tidak pernah terlintas di pikiran saya. Saya harus terus bekerja. Pekerjaan saya dimulai lima atau enam bulan lalu, dan saya harus meneruskan rencana saya. Yang terpenting adalah Piala Dunia 2014," ujar Batista usai laga seperti yang dilansir AP.

"Saya tidak senang dengan kekalahan ini. Tidak ada yang mau tersingkir. Tapi, saya puas dengan penampilan pemain saya," lanjut Batista.

Argentina sebenarnya memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Uruguay setelah unggul jumlah pemain sejak akhir babak pertama hingga akhir babak kedua. Namun, kondisi itu tidak bisa dimanfaatkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Messi tampil luar biasa di 30 menit babak pertama. Sedangkan di babak kedua, kami kehilangan intensitas permainan," ujar Batista. (adi)

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024