Copa America 2011

10 Pemain Brasil Ditekuk 10 Pemain Paraguay

Pemain Brasil (kuning) dengan pemain Paraguay
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVAnews - Paraguay memastikan satu tiket ke semifinal setelah menekuk Brasil lewat drama adu penalti di babak perempat final, Minggu 17 Juli 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, Paraguay menang 2-0 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Seluruh algojo Brasil mulai dari Elano, Thiago Silva, Andre Santos, dan Fred gagal melakukan tugasnya di adu penalti. Sebaliknya, dua dari tiga algojo Paraguay berhasil menyarangkan bola ke jala Brasil.

Padahal sepanjang 90 menit waktu normal, Brasil menguasai jalannya pertandingan. Peluang Brasil di babak kedua dibuka Neymar di menit 55. Dia mengambil alih umpan diagonal dan mengecoh pemain belakang Paraguay sebelum akhirnya melepas tembakan yang melebar dari kanan mistar.

Masuk menit 72, Brasil mendapat kesempatan terbaiknya di babak kedua saat Pato menyambut umpan di kotak penalti yang berasal dari tendangan bebas Neymar.Pato yang lepas dari kerumunan pemain, bisa menyontek bola menuju jala Paraguay. Itu bisa saja berbuah gol jika tidak dihalangi kaki kanan kiper Justi Villar.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Menit 80, Pato kembali berhadapan dengan Villar di depan mistar gawang. Usaha yang kerap gagal ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan untuk mencari pemenang yang berhak ke semifinal.

Namun, kedua tim malah harus bermain dengan 10 orang setelah Antolin Alcaraz dari Paraguay dan Lucas Leiva dari pihak Brasil diusir wasit di menit 102. Pengusiran keduanya dipicu perebutan bola antara Lucio dengan defender Paraguay.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Wasit Sergio Pezzotta tak berusaha memisahkan keributan itu dan hanya melihat kerumunan pemain saling dorong. Di akhir keributan, pengadil asal Argentina itu mengusir dua pemain, Alcaraz dan Lucas Leiva.

Berkurangnya jumlah pemain tidak mempengaruhi jalannya pertandingan hingga masuk adu penalti. Namun, Brasil akhirnya harus mengakui keunggulan Paraguay dan tersingkir di perempat final.

Algojo Penalti

Brasil
Elano gagal
Thiago Silva gagal
Andre Santos gagal
Fred gagal

Paraguay
Barreto gagal
Estigarribia gol
Riveros gol

Line Up Kedua Tim
Paraguay: Justo Villar; Dario Verón. Aureliano Torres (Marecos'71). Paulo Da Silva. Antolín Alcaraz. Cristian Riveros. Víctor Caceres. Enrique Vera (Bareto'63). Marcelo Estigarribia. Lucas Barrios (Perez'83). Nélson Haedo Valdez.

Brasil: Julio Cesar' Maicon. André Santos. Thiago Silva. Lucio. Lucas L. Paulo Henrique. Ramires. Robinho. Pato (Elano'111). Neymar (Fred'80).

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024