Piala Dunia 2014

Inggris Tantang Brasil Lebih Awal

Timnas Inggris
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Federasi Sepakbola Inggris (FA) berencana untuk membawa para pemain tim nasional dalam kunjungan awal ke Brasil sebelum Piala Dunia 2014 digelar. Ini dilakukan agar timnas Inggris terbiasa dengan iklim di Brasil yang dikenal sebagai negara tropis.

Rencana ini terwujud dengan merancang dua pertandingan persahabatan dalam tur mini pada 2013 mendatang. Inggris dijadwalkan bakal melawan tuan rumah Brasil dan satu negara lagi kemungkinan besar Uruguay.

Namun, seperti dilansir Team Talk, Senin 1 Agustus 2011, jadwal kunjungan awal ini tergantung dari hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. The Three Lions tergabung di Grup H bersama Montenegro, Ukraina, Polandia, Moldova dan San Marino.

Dengan asumsi Inggris bisa lolos dari fase kualifikasi dari 'grup lemah' ini, maka kunjungan ke Brasil jadi keuntungan tersendiri. Sebab, pasukan Fabio Capello bakal mengantongi pengalaman bermain di Brasil serta sedikit memahami budaya setempat.

Kedatangan The Three Lions juga bakal jadi jembatan damai dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) Ricardo Teixeira. Sang Presiden beberapa kali menunjukkan ketidaksukaannya pada Inggris yang kerap disebutnya sebagai 'bajak laut'. (one)

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024