Sturridge Pahlawan Chelsea Atasi Rangers

Daniel Sturridge
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Rangers FC di pertandingan persahabatan, Sabtu 6 Agustus 2011. Bertanding di Ibrox Stadium, gol The Blues dicetak Daniel Sturridge di menit 22 dan 30 serta Florent Malouda di menit 72.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Sedangkan gol tunggal Rangers disumbang Nikica Jelavic di menit ketujuh. Manajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas, berani menurunkan skuad lengkap dengan memasang bek John Terry dan gelandang Frank Lampard serta striker Fernando Torres.

Namun, bukan Torres yang mencetak gol pembuka The Blues malam itu melainkan Sturridge --tandem Torres. Sesudah Chelsea tertinggal 0-1, Sturridge berhasil memanfaatkan bola yang memantul dari mistar gawang Rangers di menit 22. Dengan cepat, striker 21 tahun itu merobek jala Rangers dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Masuk menit 30, Sturridge kembali menggetarkan jala Rangers ketika bisa mencuri bola dari defender Kirk Broadfoot. Sturridge kemudian beradu cepat dengan Broadfoot yang mencoba mencuri bola kembali, namun terlambat. Sturridge mencetak gol kedua dan membuat skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, posisi Torres diganti Didier Drogba di lini depan. Tak lama berselang, posisi Sturridge dan Salomon Kalou diganti Florent Malouda dan Nicolas Anelka.

Perubahan ini terbukti efektif karena Chelsea bisa menambah satu gol lagi lewat kerjasama Drogba dan Malouda di menit 72. Berselang tiga menit, The Blues kembali berpeluang menambah satu gol saat Drogba jatuh di kotak terlarang dan wasit memberi hadiah penalti.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Namun, eksekusi yang dilakukan Frank Lampard terlalu lemah hingga gagal menjadi gol keempat. Gol Malouda menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. The Blues akhirnya menutup skor dengan kemenangan telak 3-1.

Di pertandingan lain, Norwich City secara mengejutkan menang 3-0 atas Parma. Sedangkan Wolverhampton yang tidak diunggulkan bisa menang atas 2-0 atas klub Spanyol, Real Zaragoza.

Line Up Kedua Tim

Rangers: McGregor, McMillan, Bartley (Perry'48), Broadfoot, Hutton, Wallace, Davis (Ness'63), Edu (Fleck'48), Ortiz (Kerkar'83), Naismith (Bendiksen'63), Jelavic (Healy'48)

Chelsea: Cech, Ferreira (Bosingwa'46), Alex (Kalas'88), Terry, Cole, Mikel (McEachran'44), Ramires (Benayoun'71), Lampard (Chalobah'86), Kalou (Anelka'60), Torres (Drogba'46), Sturridge (Malouda'60).

Tugas Nokia Sudah Tuntas
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024