Ghana Ingin 'Balas Dendam' Kepada Brasil

Pemian Ghana John Pantsil
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Ghana akan beruji coba lawan Brasil di London, 5 September 2011. Dalam duel ini, The Black Stars ingin membalas dendam atas kekalahan yang mereka derita dari tim Samba pada Piala Dunia 2006 lalu.

Bertemu di babak 16 besar, Ghana saat itu dipaksa menyerah 0-3 kepada Brasil. Tiga gol Salecao disumbangkan oleh Ronaldo, Adriano, dan Ze Roberto.

Setelah menanti cukup lama, Ghana akhirnya mendapat kesempatan untuk membalas kekalahan ini. Meski hanya uji coba, Ghana akan tetap tampil habis-habisan saat bertemu Brasil di Craven Cottage, London, pekan depan. 

Pemain bertahan Ghana, Jonathan Pantsil sadar misi ini tidak akan berjalan mudah. Sebab Brasil juga sedang berusaha meningkatkan moral pemainnya usai tampil buruk di Copa Amerika 2011 dan uji coba lawan Jerman.

"Ini akan menjadi uji coba yang penting kami berdua, namun terutama untuk Ghana sejak kami mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia dan Piala Afrika. Jadi kami konsen pada ujian besar," kata Pantsil. 

Ghana sendiri terus menunjukkan peningkatan sejak tampil di Piala Dunia 2006 lalu. Pada Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan, Ghana lolos ke perempat final sebelum dihentikan Uruguay lewat adu penalti.

"Saya pikir kami punya lebih dari sejuta fans di Inggris sebab penampilan kami yang memukau di Piala Dunia 2010 lalu dan berkat penampilan kami saat bertemu Inggris di Wembley, beberapa bulan lalu," kata Pantsil.

"Dan juga, pertandingan lawan Brasil ini, saya tahu mereka akan datang untuk menyaksikan sepak bola indah yang bisa kami mainkan dan kami akan tampilkan." (eh)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024