Lawan Indonesia, Iran Gunakan Formasi 4-3-3

Farhad Majidi
Sumber :
  • www.persianfootball.com

VIVAnews - Tuan rumah Iran akan tampil menyerang saat menjamu Indonesia di Stadion Azidi, Teheran, Jumat malam, 2 September 2011. Dalam pertandingan ini, pasukan Carlos Queiroz itu akan menggunakan formasi 4-3-3.

Iran berhasil lolos ke babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia usai mengalahkan Maladewa dengan agregat 5-0. Di leg pertama, Iran menang dengan skor telak 4-0 dan hanya menang 1-0 tipis di leg kedua.

Di babak ketiga Grup E, Iran akan menjalani debutnya melawan Indonesia. Seperti dilansir persianfootball.com, tuan rumah akan tampil dengan formasi terbaiknya saat menjamu tim Merah Putih.

Queiroz telah mematangkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Indonesia. Pelatih asal Portugal itu akan menempatkan Khosro Heydari, Hadi Aghily, Jalal Hosseini and Ehsan Hajsafi untuk menjaga lini belakang timnya.

Di lini tengah, Queiroz akan kembali memberi kepercayaan kepada kapten Javad Nekounam. Pemain yang berlaga untuk tim Osasuna ini akan ditemani oleh dua sayap kreatif, Ali Karimi dan Ghasem Hadadifar.

Sementara itu, di lini depan, Queiroz yang pernah menangani Real Madrid akan menurunkan tiga striker sekaligus. Pemain lawas, Farhad Majidi akan ditempatkan sebagai target man. Pemain yang sudah berusia 35 tahun ini kembali dipanggil untuk menggantikan Karim Ansarifar yang absen karena akumulasi kartu.

Untuk menambah daya dobraknya, Queiroz juga menempatkan dua striker lainnya untuk mensupport Mahjidi. Mereka adalah Gholamreza Rezaei dan Mohammad-Reza Khalatbari.

Selain 11 pemain yang ada di lapangan, Iran juga akan memaksimalkan peran pemain ke-12nya. Queiroz meminta dukungan dari 100 ribu fans Iran. Dalam duel ini, panitia rencananya akan menggratiskan tiket masuk. (ren)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024