Kualifikasi Piala Eropa 2012

Ceko Curi Poin dari Skotlandia

Jaroslav Plasil (Ceko/kanan) merayakan gol ke gawang Skotlandia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tertinggal dua kali, Republik Ceko sukses mencuri satu poin dari Skotlandia saat kedua tim bermain imbang 2-2 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup I, Sabtu 3 September 2011.

Bermain di markas Skotlandia, Hampden Park, Ceko tertinggal terlebih dahulu lewat gol Kenny Miller, tepatnya menit ke-45. Striker Cardiff City tersebut sukses memanfaatkan umpan Darren Fletcher untuk membobol gawang Ceko yang dikawal Jan Latuvska.

Babak kedua, tim tamu berusaha membalas. Hasilnya terlihat pada menit 78. Jaroslav Plasil sukses memanfaatkan umpan Jan Rezek dari sisi kiri pertahanan Skotlandia. Dengan sekali kontrol, Plasil membuat kedudukan 1-1.

Menit 82, tuan rumah kembali unggul. Kesalahan fatal Jan Rajnoch di lini pertahanan sukses dimanfaatkan Kenny Miller untuk memberikan umpan matang kepada Darren Fletcher. Gelandang Manchester United itu dengan tenang membobol gawang Latuvska.

Kemenangan sepertinya akan diraih Skotlandia, namun semuanya berubah memasuki menit ke-90. Ceko mendapat hadiah tendangan penalti usai Jan Rezek dijatuhkan Danny Wilson. Michal Kadlec sukses mengeksekusi penalti dan menghindarkan Ceko dari kekalahan.

Dengan hasil ini Ceko tetap berada di posisi kedua Grup I, dengan 10 poin. Sementara itu, Skotlandia berada di posisi empat dengan 5 poin. Spanyol masih memimpin grup ini dengan 15 poin. (art)

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024