Arsenal Tanpa Wenger di 2 Laga Liga Champions

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Arsenal dipastikan tanpa pelatihnya, Arsene Wenger dalam dua laga Liga Champions mendatang. The Professor, julukan Wenger, dijatuhi sanksi oleh UEFA terkait kejadian saat menghadapi Udinese di leg pertama babak play-off beberapa waktu lalu.

Wenger ditenggarai tetap melakukan komunikasi dengan para pemainnya lewat asisten, Bora Primorac, pahadal ketika itu dia sedang dihukum tidak boleh mendampingi tim. Akibatnya, UEFA kembali menjatuhkan sanksi kepada pelatih asal Prancis, meskipun setelah diajukan banding, otoritas sepakbola di Eropa tersebut memberikan penangguhan untuk leg kedua versus Udinese.

Selepas laga itu UEFA belum mengeluarkan pengumuman lagi. Baru pada Senin, 5 September 2011 waktu setempat, federasi yang dipimpin oleh Michel Platini mengeluarkan keputusan baru buat Wenger.

Sebelumnya Arsenal sempat berkeras supaya hukuman Wenger dihapus atau paling tidak diringankan. Tapi, sekarang UEFA malah menolaknya secara tegas.

"Komisi banding UEFA menolak permohonan Arsenal untuk Wenger. Dia tetap akan dihukum dalam dua laga. Artinya dia tidak akan mendampingi Arsenal pada dua laga di babak penyisihan Grup menghadapi Borussia Dortmund dan Olympiacos, 13 dan 28 September. Itu berlandaskan pada keputusan komisi disiplin UEFA 22 Agustus lalu," tulis pihak UEFA dalam keterangan yang dilansir The Sun.

"Wenger dikenakan sanksi kerena tidak menaati keputusan komisi disiplin sebelumnya pada saat menghadapi Udinese. Ketika itu dia masih menjalani sisa hukuman dilarang mendampingi tim dalam satu pertandingan di Liga Champions."

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024