Ronaldinho Kembali, Pelatih Brasil Gembira

Ronaldinho (Brasil/kuning) saat melawan Ghana
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kembalinya Ronaldinho bersama tim nasional Brasil mendapat pujian dari pelatih Mano Menezes. Meski tidak mencetak gol melawan Ghana, Ronaldinho dinilai menunjukkan permainan kelas dunia.

Setelah 10 bulan tidak berseragam tim Samba, Ronaldinho kembali mendapat kesempatan membela Brasil ketika menghadapi Ghana pada laga persahabatan di Craven Cottage, Inggris, Selasa dini hari WIB.

Meski tidak mencetak gol, Ronaldinho sempat beberapa kali mendapat peluang dan memberi ruang bagi rekan setimnya untuk mencetak gol. Brasil akhirnya menang 1-0 lewat gol Leandro Damiao.

Menezes tidak kecewa dengan keputusannya memanggil kembali Ronaldinho. Menezes memuji penampilan pemain Flamengo tersebut dan yakin Ronaldinho akan menjadi salah satu kunci sukses Brasil di Piala Dunia 2014.

"Dia (Ronaldinho) bermain sangat baik dan dia pemain yang kami butuhkan dalam tim. Sepakbola internasional jauh lebih cepat saat ini, dan dia sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan," ujar Menezes seperti dilansir kantor berita Associated Press.

"Kemudian dia berhasil menemukan ritme permainan dan menunjukkan kualitasnya di babak kedua. Dia bermain bagus, sayang kiper Ghana (Adambathia Kwarasey) bermain luar biasa. Kami harus membawa Ronaldinho kembali ke laga internasional," lanjut Menezes.

Meski hanya menang tipis atas 10 pemain Ghana, Menezes mengaku tetap puas. "Penting bagi kami untuk kembali meraih kemenangan setelah kalah di dua laga terakhir," tegas Menezes. (ren)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024