AFC Cup

Lawan Persipura, Arbil Dihantui Rasa Lelah

Pemain Persipura Latihan
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAnews

VIVAnews - Rombongan tim asal Irak Arbil FC telah tiba di Jayapura Senin, 12 September sekitar pukul 02.48 WIT dengan pesawat carteran milik Merpati. Tim ini akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam perdelapan final AFC Cup di Stadion Mandala Jayapura, Selasa, 13 September besok. 

Setelah menjalani penerbangan selama 12 jam, tim yang dipimpin Kapten Ulay Sala mengaku mereka sangat kelelahan. Namun, tetap yakin bisa tampil optimal. "Semua rombongan dalam kondisi sangat kelelahan karena berada di udara selama 12 jam. Sementara waktu recovery kami sangat minim. Tapi waktu yang sempit itu akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mengembalikan kebugaran pemain, agar bisa tampil maksimal di laga melawan Persipura," ujar Ulay Sala.

Lanjutnya, waktu yang singkat yakni hanya satu hari untuk pemulihan stamina, akan digunakan timnya untuk latihan ringan dan pengenalan stadion. Arbil FC berangkat dari Malaysia setelah sebelumnya disana melakukan uji coba dengan tim-tim lolal. Rombongan kemudian terbang ke Jakarta dan Jayapura dengan transit di Makassar.

Mengenai pujian pelatih Persipura Jacksen F Tiago, bahwa Arbil FC sangat tampil luar biasa dalam laga tandang, Ulay Sala dengan nada merendah mengatakan, timnya tidak akan terbius dengan sanjungan  itu. Namun, akan membuktikannya saat bertanding.

Ulay Sala juga mengungkapkan, bahwa dirinya sudah pernah melihat secara langsung tim Mutiara Hitam saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. "Persipura tim bagus dan sangat kuat. Ada sejumlah pemain yang memiliki kemampuan sangat baik, seperti nomor pungung 2 (Boaz), dan nomor 11 (Zah Rahan)," ungkapnya.

Bahkan Ulay Sala juga mengakui ketangguhan dua bek Persipura yakni Viktor Igbonefo dan Bio Pierre Pauline. "Apakah keduanya dimainkan nanti, serta siapa kiper yang akan diturunkan?" tanya Sala kepada wartawan.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

(Laporan: Banjir Ambarita-Papua)

Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024