Xavi: Ibra Adalah Pemain yang Anarkis

Barcelona vs Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menilai striker Zlatan Ibrahimoivic tak akan sukses di Nou Camp. Menurut Xavi, tipikal permainan pemain asal Swedia itu lebih cocok untuk klub-klub asal Italia.

Komentar ini dilontarkan Xavi jelang duel Barcelona vs AC Milan pada lanjutan Liga Champions 2011-12. Sayang dalam laga ini, Ibra yang kini sudah berkostum AC Milan tidak bisa tampil karena mengalami cedera saat latihan.

"Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang anarkis (tidak taat aturan). Di Barcelona, Anda harus tampil untuk tim selama 90 menit," kata Xavi kepada La Gazzetta dello Sport.
 
"Gaya bermainnya lebih cocok untuk Liga Italia. Di sana, ada enam sampai tujuh pemain yang akan fokus pada pertahanan dan ada tiga penyerang yang fokus mencetak gol tanpa khawatir dengan pertahanan," lanjutnya.

Ibra merupakan pemain yang pernah membela Barcelona. Pemain berusia 29 tahun meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Nou Camp pada musim panas 2009 lalu.

Sayang karir Ibra bersama Barca tak kunjung bersinar. Pemain bertubuh jangkung itupun memilih untuk kembali ke Seri A dan bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman. Status kontrak Ibra baru permanen pada Juni lalu dengan nilai kontrak sebesar 24 juta euro.

"Sampai saat ini kami masih sering berkirim pesan. Dia mengatakan kalau kehidupannya di Milan cukup menyenangkan. Dia juga senang di sini, namun Barcelona bermain dengan cara yang berbeda dari tim lainnya." (irb)

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan sampai saat ini tidak ada pengajuan apapun dari pemerintah untuk percepat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Rencananya, Pilkada.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024