Valdes: Milan Punya Mental Juara

Victor Valdes
Sumber :
  • kickette

VIVAnews- Kiper Barcelona, Victor Valdes, merasa kecewa karena timnya hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan AC Milan di Camp Nou, Rabu 14 September 2011 dini hari WIB.

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Dia menilai, Milan sebenarnya hanya memiliki sedikit peluang. “Milan hanya memiliki sedikit peluang. Faktanya, saya rasa mencetak gol hanya dari dua kesempatan yang mereka miliki, kredit bagi mereka karena bisa mengambil keuntungan dari kesempatan yang ada,” ujar Valdes pada Uefa.com.

“Kuncinya kami mempelajari gol yang masuk dan yakin itu tak akan terjadi lagi. Bagaimanapun. Saya pikir mereka spesifik, bisa memanfaatkan insiden. Ketika skor berlangsung ketat, seperti 2-1, segalanya bisa terjadi,” lanjutnya.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Gol Milan dicetak oleh Pato di menit pertama dan Thiago Silva di menit 90. Sementara gol Barcelona diciptakan oleh Pedro di menit 36 dan Villa melalui tendangan bebas cantik di menit 50.

“Milan memiliki mental juara. Anda tak akan bisa membiarkan mereka berhenti. Ke mana pun mereka pergi, dalam situasi apa pun mereka akan mencoba untuk menang. Mereka salah satu klub terbaik Eropa dan telah memberikan kami respek yang besar,” tutur Valdes.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Valdes merasa Barca harus belajar dari kesalahan dan memperbaiki penampilan di laga yang akan datang. “Laga ini bukan milik kita. Kami mendapat hasil seri yang sangat mengecewakan namun kami harus bangkit karena kompetisi baru saja dimulai,” ungkap Valdes.

“Milan menempatkan diri mereka sangat baik di lapangan dan memainkan umpan langsung di babak kedua. Ketika hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Maka kami harus belajar terutama jika harus kebobolan lewat bola mati,” pungkas kiper 29 tahun itu.

Laga selanjutnya Barcelona di grup H adalah menghadapi klub Belarusia, BATE Borisov di Stadion Dynama, Minsk, Belarusia, Kamis 29 September 2011 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya