Maradona Dituduh Korup Oleh Mantan Sekretaris

Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/ Natacha Pisarenko

VIVAnews - Mantan pemain dan pelatih timnas Argentina menghadapi tuduhan serius dari mantan sekretaris pribadinya, Gabriel Buono. Maradona dikatakan melakukan praktek korupsi dan semua buktinya ada di tangan Buono.

Tuduhan ini sekaligus menjadi bumerang buat Maradona yang baru saja menuding sesama mantan pelatih Argentina, Sergio Batista, menerima suap. "Dia (Maradona) bicara soal suap, tapi jika Anda mencari seseorang yang korup, orang yang pertama dicari adalah Maradona. Saya punya semua buktinya," kata Buono seperti dikutip Super Sport, Sabtu, 17 September 2011.

Belum ada tanggapan dari Maradona soal tuduhan korup ini. Namun, Batista sebagai pihak yang dituding Maradona sudah mengancam akan mempidanakan masalah tersebut.

Batista merupakan pengganti Maradona sebagai pelatih timnas Argentina pada 27 Juli 2010. Di tangan Batista, tim Tango meraih kemenangan krusial 4-1 atas juara dunia Spanyol dan 1-0 atas lima kali juara dunia, Brasil. Namun, jabatan Batista tidak bertahan lama setelah dirinya menyatakan mundur pada 25 Juli 2011.

Maradona sendiri ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2008. Pria yang pernah dikenal dengan Gol Tangan Tuhan itu dipecat selepas Piala Dunia 2010 untuk digantikan oleh Batista.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024