AFC Cup

Persipura Tak Gentar Ancaman Keamanan di Irak

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persipura Jayapura akan menjalani partai hidup mati melawan Arbil FC di leg kedua perempat final AFC Cup pada 27 September 2011 nanti. Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- akan bertindak sebagai tim tamu di markas Arbil di Francouse Al-Hareeri Stadium, Irak.

Jika ingin lolos ke semifinal, Persipura mesti menang. Mengingat mereka kalah 1-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Mandala pada 13 September lalu. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menekankan hal ini pada anak asuhnya dan tidak terpengaruh hal lain seperti keamanan negara Irak.

Seperti diketahui Irak merupakan negara yang masih labil dalam hal keamanan sejak diinvasi Amerika Serikat pada tahun 2003 lalu. Namun, kata Jacksen, pemain Persipura tidak boleh terganggu oleh masalah ini dan cukup konsentrasi ke pertandingan semata.

"Mereka (Arbil) sudah empat kali jadi tuan rumah dan tidak ada masalah atau keluhan apa pun dari lawan sebelumnya," kata Jacksen pada VIVAnews, Jumat, 23 September 2011.

"Berkaca pada pengalaman sebelumnya saja. Mengetahui hal-hal non teknis tidak ada manfaatnya apa pun. Indonesia pun sering ada kejadian, tapi mereka bersedia bertandang kemari," tambah sang pelatih lagi.

Anak asuh Jacksen dijadwalkan akan berangkat ke Irak besok pagi, 24 September 2011, pukul 08.00 WIT dari Jayapura. Hari ini mereka hanya melakukan sekali sesi latihan pagi dan sore harinya tidak lagi ada latihan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Jacksen meminta waktu sore digunakan para pemain untuk persiapan berangkat ke Irak dengan berkumpul bersama anak dan istri mereka."Agar nanti di sana kami tidak ada beban," kata Jacksen. (eh)

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024