Panggil Osvaldo, Prandelli Diprotes Maldini

Pablo Osvaldo (AS Roma) merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Casare Prandelli baru saja memanggil Pablo Daniel Osvaldo masuk ke skuat timnas Italia yang akan menghadapi Serbia di laga babak kualifikasi grup Euro 2012 akhir pekan nanti. Tapi, ternyata langkahnya itu langsung diprotes oleh mantan pelatih Gli Azzurri, Cesare Maldini.

Aksi ‘Nutmeg’ Kiper Muda Timnas Prancis

Osvaldo dipilih oleh Prandelli untuk menjadi pengganti buat dua penyerangnya yang baru saja meninggalkan camp latihan akibat cedera, Giampaolo Pazzini dan Mario Balotelli. Pertimbangan mantan pelatih Fiorentina itu adalah performa apik penyerang AS Roma itu dalam beberapa laga terakhir di Serie A.

Tapi, rupanya keputusan Prandelli tersebut dianggap tidak pas oleh Maldini. Ayahanda legenda AC Milan, Paolo Maldini itu berpendapat kalau Osvaldo harusnya melewati uji kelayakan dulu sebelum bisa mengenakan seragam La Nazionale, apalagi di lain sisi ada pemain yang menurutnya lebih layak dipanggil ke timnas, yakni bomber Juventus, Alessandro Matri.

Menanti Calon Bintang Masa Depan di Piala Eropa U-21

"Prandelli harus ditanya secara jelas tantang alasannya memaksakan pemanggilan Osvaldo dan bukan Matri," cetus Maldini dikutip Calciomercato, Kamis, 6 Oktober 2011.

"Saya ragu bagaimana pemain yang baru beberapa kali membela Roma dan hanya memberikan kontribusi berarti saat menghadapi tim seperti Bologna dan Fiorentina bisa dengan mudahnya masuk ke timnas. Mungkin pertimbangannya hanya situasi darurat," sambungnya.

Osvaldo Ajak Pirlo & Totti Lanjutkan Karier di Argentina

Osvaldo memang baru lima kali tampil bersama Giallorossi. Tapi, pemain yang baru diboyong dari Espanyol pada awal musim itu sudah mampu menyumbangkan tiga gol.

Striker Inter Milan, Dani Osvaldo

Dani Osvaldo Dilirik 2 Tim Italia, Ini Kata Agen

Kembali ke Boca bukan pilihan yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015