Socrates Sarankan Guardiola Latih Brasil

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Legenda Brasil, Socrates menyarankan agar Federasi Sepakbola Brasil (CBF) merekrut Pep Guardiola. Pelatih Barcelona itu dianggap cocok menangani Tim Samba.

Socrates sepertinya mulai mempertanyakan kinerja pelatih Brasil, Mano Menezes. Itu setelah Tim Samba digusur oleh Paraguay di perempat final Copa America 2011.

Mano yang mempertahankan gaya klasik menyerang dan bermain cantik dianggap tak cukup untuk membawa Brasil meraih piala. Dan Socrates yang memperkuat Brasil era 1979-1986 meyakini Guardiola (40 tahun) sebagai pelatih paling cocok bagi tim lima kali juara Piala Dunia, Brasil.

"Pelatih paling cocok bagi Brasil, mungkin Pep Guardiola atau Johan Cruyff," kata Socrates kepada Lancenet. "Guardiola punya keberanian. Selama ini siapa yang bisa bermain-main di pertahanan Barcelona?"

"Mereka seperti tak butuh pemain bertahan, karena para pemain Barca sangat berani. Brasil terlalu berpegang kepada tradisi dan itu harus dihentikan. Sangat mengejutkan jika pemain seperti Neymar justru tak bersinar."

Socrates juga merasa bahwa Presiden CBF, Ricardo Teixeira sudah saatnya berhenti. Itu akibat skandal korupsi yang melibatkan Teixeira.

"Saya pikir, harus ada presiden baru," kata Socrates (57 tahun) "Jika disuruh memilih, saya akan pilih Zico sebagai presiden baru," tutur Socrates. (irb)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016