Kualifikasi Piala Eropa 2012

Hajar Ceko, Spanyol Masih Sempurna

Pemain Spanyol merayakan gol Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Spanyol masih di Kualifikasi Piala Eropa 2012. La Furia Roja sukses menekuk Republik Ceko 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Generali Arena, Praha, Sabtu 8 Oktober 2011 dinihari WIB.

Spanyol tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan La Furia Roja sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit keenam melalui gol Juan Mata.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Usai menerima umpan terobosan Xavi Hernandez, Mata dengan tenang menaklukkan kiper Petr Cech yang merupakan rekan setimnya di Chelsea.

Juara bertahan Piala Eropa itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Melalui umpan tarik David Silva, Xabi Alonso dengan bebas melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Cech.

Di babak kedua Spanyol masih mendominasi permainan dan mendapatkan sejumlah peluang. Sebaliknya Ceko mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Spanyol. Tuan rumah justru harus kehilangan satu pemain pada menit ke-70 setelah Tomas Hübschman melakukan tekel keras terhadap Alonso.

Peluang terbaik Spanyol di babak kedua didapat Javier Martinez. Usai menerima umpan David Villa, Martinez tinggal berhadapan dengan Cech. Namun, tendangannya dengan gemilang ditepis Cech dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kemenangan ini membuat Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 21 poin dengan hasil sempurna dalam tujuh pertandingan. Sedangkan Ceko masih berada di posisi kedua dengan 10 poin. Ceko akan bersaing dengan Skotlandia dalam perebutan posisi playoffs.

Susunan Pemain


Ceko:  Petr Cech; Theodor Gebre Selassie, Roman Hubnik, Tomas Sivok, Michal Kadlec; Tomas Hübschman, Daniel Kolar (Kamil Vacek, 77'), Petr Jiracek, Tomas Rosicky; Daniel Pudil, Milan Baros (Tomas Pekhart, 63').

Spanyol: Iker Casillas; Sergio Ramos (Carles Puyol, 46'), Raul Albiol, Gerard Piqué, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso (Javier Martinez, 72'), Sergio Busquets, Xavi Hernandez; Juan Mata, Fernando Torres (David Villa, 61'), David Silva.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024