FA Pertimbangkan Banding Sanksi Rooney

Wayne Rooney dapat kartu merah lawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Federasi Sepakbola Inggris (FA) berencana untuk melakukan banding kepada UEFA jika Wayne Rooney mendapat sanksi lebih dari satu pertandingan atas tindakannya menendang lawan.

Rooney diganjar kartu merah oleh wasit Wolfgang Stark saat tim nasional Inggris menghadapi Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat 7 Oktober 2011. Striker Manchester United itu menendang Miodrag Dzudovic dari belakang di babak kedua.

Atas tindakannya, Rooney terancam setidaknya absen membela timnas Inggris di laga pertama babak grup Piala Eropa 2012. Namun, UEFA bisa saja menambah sanksi Rooney mengingat bentuk pelanggaran yang dilakukannya.

Jika sanksinya ditambah, maka Rooney terancam absen di ketiga pertandingan babak grup Piala Eropa 2012. Namun, FA tidak ingin hal itu terjadi. FA siap melakukan banding jika Rooney mendapat sanksi tiga pertandingan.

"Melakukan banding adalah suatu yang kami pertimbangkan. Kami jelas punya tim legal untuk mengatasi masalah ini," ujar Kepala Humas FA, Adrian Bevington, kepada Sky Sports News.

"Tapi, salah jika kami mengambil langkah tertentu terhadap suatu yang belum dilakukan UEFA. Jadi kita lihat apa yang akan diambil UEFA, jika itu sanksi pertandingan, maka kami akan menerimanya," lanjut Bevington.

UEFA sendiri baru akan memutuskan sanksi yang akan diterima Rooney sebelum laga playoff Kualifikasi Piala Eropa 2012, November 2011 mendatang.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016