Buffon: Cassano Mencetak Dua Gol Indah

Antonio Cassano di pertandingan melawan Irlandia Utara
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Milutinovic

VIVAnews - Penampilan gemilang striker Antonio Cassano saat membela timnas Italia menghadapi Irlandia Utara dalam kualifikasi Piala Eropa 2012 terus mendatangkan pujian. Kali ini pujian datang dari kiper Gianluigi Buffon.

"Cassano mencetak dua gol yang indah. Jarang melihat dia mencetak gol yang jelek," kata Buffon.

Cassano bersinar saat mengalahkan Irlandia Utara pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadion Giovanni Cornachia, Pescara dini hari tadi, Rabu 12 Oktober 2011. Striker AC Milan tersebut mencetak dua dari tiga gol Gli Azzurri ke gawang Irlandia Utara.

Buffon mengatakan, permainan Cassano telah menunjukkan perkembangan luar biasa. "Cassano seperti jiwa dalam skuad ini," ujar Buffon.

Kemenangan atas Irlandia Utara telah memantapkan Italia sebagai pemimpin klasemen Grup C dengan 26 poin dari sepuluh pertandingan penyisihan grup. Italia hanya meraih dua kali imbang dan selalu menang dalam delapan pertandingan. Dengan demikian, Cassano dan kawan-kawan berhasil ke putaran final Piala Eropa 2012 dengan status juara grup.

Lalu bagaimana peluang Italia di Piala Eropa? "Kami telah berkembang pesat, tetapi saat ini Spanyol, Jerman dan Belanda tetap berada di depan, di atas semuanya itu, yang penting percaya diri," tegas Buffon.

"Kami adalah kekuatan baru dan kami akan lihat pertarungan Piala Eropa 2012." tandasnya. (eh)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016