Redknapp Sarankan Capello Pilih Defoe

Harry Redknapp
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp memberi saran kepada manajer Timnas Inggris, Fabio Capello untuk memilih penyerang Jermain Defoe sebagai pengganti Wayne Rooney di skuad The Three Lions.

Rooney terkena skorsing selama tiga laga usai mendapat kartu merah saat Inggris melawan Montenegro, 13 Oktober silam. Ketika itu ia diusir wasit setelah menendang bek Miodrag Dzudovic. Alhasil, Rooney akan absen saat negaranya tampil di babak penyisihan Grup Piala Eropa 2012.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menjagokan penyerang muda Danny Welbeck sebagai pengganti Rooney. Namun, Redknapp menilai Defoe adalah pilihan yang lebih logis. Pemain 29 tahun itu tampil gemilang saat Spurs menghadapi Newcastle akhir pekan lalu. Masuk sebagai pemain pengganti, Defoe sanggup mencetak gol kedua untuk timnya.

"Itu adalah eksekusi yang bagus dari Defoe. Itu adalah sesuatu yang bisa ia lakukan dan saya kira dengan segala sesuatu yang terjadi, Defoe memiliki kesempatan bagus untuk main bersama Inggris," kata Redknapp seperti dilansir The Sun.

"Namun, selama dia terus mencetak gol untuk kami, saya akan tetap senang. Orang-orang berbicara tentang penyelesaian Defoe, tapi jika saya adalah seorang genius, mungkin saya akan memainkan dia sejak awal," sambung Redknapp.

Defoe hingga kini telah 46 kali membela Timnas Inggris. Mantan pemain West Ham United itu juga sudah menorehkan 15 gol untuk negaranya. Ia terakhir kali mencetak gol untuk negaranya saat menghadapi Bulgaria di Wembley pada 3 September lalu.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
Kediaman Wayne Rooney di Cheshire, Manchester

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rumah Rooney seharga Rp103 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016