Wenger: Tekanan di Liga Champions Lebih Kecil

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengincar poin penuh saat menghadapi Marseille dalam lanjutan Liga Champions grup F di Stade de Velodrome, Rabu 19 Oktober 2011 (Kamis dini hari WIB). Manajer asal Prancis itu merasa tekanan di Eropa lebih kecil dibandingkan di Premier League.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

“Kami bermain dengan lebih banyak kebebasan saat berlaga Eropa dan dengan sedikit tekanan,” ujar Wenger seperti dilansir metro.co.uk.

Penampilan Arsenal di Liga Champions memang lebih menjanjikan dibandingkan di Premier League. Di Liga Champions, The Gunners dua kali mengalahkan Udinese di babak play-off. Setelah itu mereka sukses menahan imbang Borussia Dortmund 1-1 dan menundukkan Olympiakos 2-1.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hasil tersebut bertolak belakang dengan perolehan yang dicapai di Premier League. Arsenal masih terpuruk di posisi ke-10 dengan mengoleksi 10 poin dari 8 pertandingan. Meskipun demikian, Wenger menolak untuk menyerah di liga.

“Kami tak akan menyerah di liga karena itu merepresentasikan masa depan kami dan kualifikasi untuk Liga Champions (musim depan). Satu musim tanpa Liga Champions akan menjadi bencana bagi kami,” tambahnya.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Menghadapi Marseille, Arsenal masih belum bisa tanpil dengan Aaron Ramsey dan Kieran Gibbs. Jika Gibbs belum bisa bermain, maka posisinya akan digantikan oleh Andre Santos.

Sementara itu, Marseille akan tampil tanpa gelandang kreatifnya, Mathieu Valbuena yang mengalami cedera. Mereka akan mengandalkan Loic Remy dan Andre Ayew untuk menggedor pertahanan Arsenal.

Arsenal kini berada di peringkat kedua grup F dengan mengoleksi 4 poin. Sedangkan Marseille berada di puncak klasemen dengan 6 poin.

Perkiraan Formasi

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda; Cesar Azpilicueta Tanco, Nicolas N'Koulou, Souleymane Diawara, Jeremy Morel; Lucho Gonzales, Alou Diarra, Bruno Cheyrou; Mathieu Valbuena, Loic Remy, Andre Ayew

Arsenal (4-3-3): Wojciech Szczesny; Carl Jenkinson, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Andre Santos; Mikel Arteta, Alexandre Song, Tomas Rosicky; Theo Walcott, Robin Van Persie, Gervinho

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya