Pep dan Messi Tak Remehkan Plzen

Striker Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Viktoria Plzen diklaim tak punya harapan membawa pulang poin saat tandang ke markas Barcelona, Camp Nou. Namun kubu Barca tetap tak menganggap remeh klub asal Republik Ceko ini.

Hal itu yang diungkapkan bintang Barca, Lionel Messi saat harus menjamu Plzen di matchday 3 penyisihan grup Champions League. Tak ada hal yang tak mungkin menjadi alasan Messi cs untuk tetap waspada.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Kami tahu bahwa tidak ada tim mudah di Champions League, tidak peduli darimana mereka datang," ujar Messi seperti dilansir yahoosport, Rabu 19 Oktober 2011.

"Kami akan bermain seperti yang biasa kami lakukan, dengan penuh respek kepada lawan kami dan mencoba bermain yang terbaik dengan mendominasi penguasaan bola," tambah penyerang lincah Argentina yang mengoleksi 16 gol di 12 laga musim ini.

Hal senada juga dilontarkan sang entrenador Josep Guardiola. Ia mengingatkan pasukannya untuk tak meremehkan kekuatan Plzen meski dari dua laga klub Ceko ini tak pernah mencatat kemenangan. Tim besutan Pavel Vrba hanya mampu mengoleksi satu poin saat ditahan imbang 1-1 Bate dan ditekuk AC Milan 2-0.

Guardiola coba mengingatkan perjalanan Barcelona menjadi penguasa Eropa. Klub Katalunya ini selalu punya tim pengganggu meski sukses menaklukkan klub-klub besar macam Real Madrid dan Manchester United, musim lalu.

"Setiap tahun pasti terjadi. Basel, Rubin Kazan, dan Copenhagen. Tim-tim kecil ini selalu lebih bermasalah dibanding beberapa tim besar," ujar Guardiola.

Barcelona dan AC Milan saat ini menjadi penguasa Grup H dengan koleksi poin sama, 4. Di tempat lain, Milan akan menjamu Bate di San Siro.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016