Jamu APOEL, Porto Harus Puas Berbagi Angka

Striker FC Porto, Hulk de Souza (kiri), saat lawan APOEL
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVAnews - FC Porto harus puas berbagi poin saat menjamu APOEL Nicosia di Estadion do Dragao pada lanjutan Grup G Liga Champions. Hasil imbang juga mewarnai pertandingan Shakhtar Donetsk melawan Zenit St Petersburg.

Menjamu APOEL, Porto sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Hulk da Souza pada menit ke-13. Namun, enam menit kemudian APOEL berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Ailton Jose Almeida yang mencetak gol penyeimbang klub asal Siprus tersebut.

Di babak kedua Porto berusaha keras mencetak gol kemenangan. Namun, tuan rumah frustrasi menembus pertahanan APOEL dan justru bermain kasar. Enam pemain Porto, termasuk Hulk dan Fredy Guarin, mendapat kartu kuning di babak kedua. Kedudukan 1-1 bertahan hingga usai.

Hasil imbang juga diraih Shakhtar saat menjamu Zenit di Donbas Arena, Kamis 20 Oktober 2011 dinihari WIB. Tuan rumah sempat dua kali memimpin melalui gol Willian dan Oleksandr Chyzhov, namun Zenit selalu mampu menyamakan kedudukan melalui Roman Shirokov dan Victor Fayzulin.

Hasil ini membuat APOEL tetap memimpin Grup G dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan. Disusul Zenit dan Porto yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016