Beckham, Syarat Kedatangan Galaxy ke Jakarta

David Beckham
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Kedatangan klub asal Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, ke Jakarta hanya akan terjadi jika masih diperkuat oleh mantan gelandang tim nasional Inggris, David Beckham.

Beckham dikhawatirkan tidak akan datang bersama LA Galaxy dalam tur ke Jakarta, 30 November 2011, karena kontrak gelandang 36 tahun tersebut berakhir musim ini. Terlebih, Beckham sedang diminati klub seperti Paris Saint Germain.

Namun, pihak Mahaka Sports dan Brown Sports Management, selaku promotor, memastikan kedatangan LA Galaxy hanya akan terjadi jika Beckham juga datang ke Jakarta.

"Ada poin di dalam kontrak antara kami dengan pihak LA Galaxy yang menyebutkan apabila Beckham tidak ikut, maka perjanjian batal. Pihak LA Galaxy memastikan kontrak Beckham baru akan berakhir Desember nanti. Jadi tur ini bisa menjadi farewell game untuk Beckham," ujar Presiden Direktur Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, dalam jumpa pers di Bloeming FX Plaza, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2011.

Hasani kemudian menceritakan bagaimana LA Galaxy bersedia melakukan tur ke Jakarta. Dia menegaskan hal tersebut tidak lepas dari peran Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

"Awalnya Pak Dino Patti Djalal yang menghubungi salah satu direktur LA Galaxy. Kemudian, beliau menawarkan kepada saya. Saya bilang tanpa Beckham maka akan sulit, karena biasanya kita melihat sepakbola Eropa, bukan Amerika Serikat," tegas Hasani.

Hasani menegaskan jika tur LA Galaxy ke Jakarta sukses, pihaknya akan berusaha mendatangkan sejumlah tim nasional asal Amerika Latin, termasuk timnas Brasil dan Argentina. (art)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016