Olympique Lyon vs Real Madrid

Dilema Mourinho, Pilih Higuain atau Benzema

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Duo bomber Real Madrid, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, sedang dalam performa terbaiknya. Inilah yang membuat sang pelatih, Jose Mourinho, mengalami dilema ketika harus memutuskan siapa yang diturunkan sebagai starter.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sepanjang awal musim 2011-12, Higuain tercatat membukukan sembilan gol dari 13 penampilannya. Sementara itu, Benzema sudah mencetak enam gol dari 11 laga Madrid yang diperkuatnya, baik di kancah La Liga maupun pentas Eropa.

Sebagai pelatih, Mourinho harus memilih satu di antara Higuain dan Benzema untuk diturunkan dalam Starting XI Madrid. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, hal itu bukanlah keputusan mudah.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

“Performa keduanya sedang di atas. Momen (untuk memilih) itu akan datang, di mana saya harus membuat keputusan,” ujar Mourinho seperti dilansir Goal, Rabu 2 November 2011.

“Saya akan melakukan tugas itu tanpa menimbulkan masalah, berpikir keras dan memperhitungkan segala konsekuensinya,” tegas pelatih yang akrab disapa The Special One ini.

Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho

Mourinho tidak menampik kemungkinan dirinya menurunkan Higuain dan Benzema sekaligus. Namun, mantan pelatih Inter Milan ini memiliki alasan tersendiri demi memberikan hasil yang terbaik bagi El Real.

“Keduanya bisa saja dimainkan bersamaan, tidak masalah. Tapi, saat ini, tim sedang dalam performa baik dan mereka sudah menemukan keseimbangan. Saya sudah bicara dengan kedua pemain dan mereka mengerti kalau mereka bermain demi kebaikan tim,” jelas Mourinho.

Kamis dini hari WIB, 3 November 2011, Madrid akan meladeni jamuan Olympique Lyon di Stade de Gerland dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions Eropa. Namun, Mourinho belum membeberkan siapa di antara Higuain dan Benzema yang akan diturunkan sebagai starter. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya