Inter Milan vs Lille

Lawan Lille, Inter Krisis di Lini Belakang

Inter Milan VS Lille
Sumber :
  • Reuters/Jean-Yves Bonvarlet

VIVAnews – Menghadapi Lille di penyisihan grup B Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 2 November 2011, Inter Milan, mengalami krisis di lini belakang. Douglas Maicon mengalami cedera paha saat Inter dikalahkan Juventus 1-2 akhir pekan lalu. Bek asal Brasil ini kemungkinan akan absen selama satu bulan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Selain Maicon, Inter juga dipastikan tak akan diperkuat Yuto Nagatomo. Menurut Inter Channel, pemain asal Jepang ini mengalami cedera otot betis. Dia sudah menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya pada Selasa, 1 November 2011. Krisis lini belakang Nerazzurri diperparah dengan kondisi kiper Julio Cesar yang belum pulih dari cedera.

Beruntung, Andrea Ranocchia  dan Walter Samuel sudah mulai pulih dan kembali berlatih. Kapten Javier Zanetti diharapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Maicon. Dejan Stankovic akan bergeser ke sisi kanan di lapangan tengah.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Sementara itu, Lille akan tampil beknya, Marko Basa yang mengalami cedera bahu saat pertandingan Liga Prancis melawan Valenciennes. Gelandang kreatif Lille, Florent Balmont juga harus absen karena cedera.

Di lini depan, Lille akan mengandalkan Eden Hazard. Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri menaruh kewaspadan pada pemain yang diincar Inter dan Milan itu.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

“Hazard adalah pemain yang sangat berbahaya dan kami menaruh rasa hormat pada Lille. Mereka tak terkalahkan dalam partai tandang untuk waktu yang lama, dan mereka mengalah AC Milan di San Siro pada masa lalu,” ungkap Ranieri seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

“Meskipun demikian, kami ingin menang maka kami yakin bisa lolos ke babak 16 besar,” lanjutnya.

Inter kini berada di puncak klasemen grup B dengan mengkoleksi 6 poin hasil 2 kemenangan dan 1 kali kalah. Sedangkan Lille berada di posisi juru kunci dengan 2 poin hasil 2 kali imbang dan sekali kalah.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion Nord Lille Métropole, Selasa 18 Oktober 2011, Inter sukses mengalahkan Lille dengan skor tipis 1-0 lewat gol Giampaolo Pazzini.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): Luca Castellazzi; Javier Zanetti, Lucio, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia; Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso, Joel Obi; Wesley Sneijder; Giampaolo Pazzini, Mauro Zarate

Lille (4-3-3): Mickael Landreau;Mathieu Debuchy, Aurelien Chedjou, David Rozenhal, Franck Beria; Idrissa Gueye, Rio Mavuba, Benoit Pedretti; Joe Cole, Moussa Sow, Edin Hazard

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya