Ranieri: Saya Menyukai Permainan Inter

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Inter Milan akhirnya lepas dari bayang-bayang kekalahan saat melakoni laga keempat penyisihan Grup B Liga Champions dini hari tadi. Tim besutan Claudio Ranieri ini sukses menumbangkan juara bertahan Liga Prancis, Lille dengan skor 2-1 dini hari tadi.

Kemenangan Inter ini langsung membuat Ranieri bisa tersenyum lepas. Sebab, sebelum laga mental para pemain Inter sempat terpukul setelah dikalahkan Juventus di kandang sendiri dalam lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Namun, Ranieri mengapresiasi anak asuhnya yang mampu bangkit dan tidak terpengaruh dengan hasil buruk sebelumnya. Dengan agresif, skuad Nerazzurri tampil lepas saat menjamu Lille.

"Saya benar-benar menyukai tim saya malam ini. Saya sangat senang dengn performa anak asuh saya, dan ini bisa berdampak pada mental pemain," kata Ranieri seperti dilansir dari Football Italia.

Dua gol Inter dicetak oleh bek senior Inter, Walter Samuel pada menit 18 lewat tandukan kepalanya dan striker Diego Milito pada menit ke-65. Sedangkan gol semata wayang Lille dicetak oleh Tulio De Melo pada menit 83.

Menurut Ranieri, sosok pemain seperti Milito adalah pemain yang penting bagi Inter. Pengalamannya bersama Inter telah membuat pemain asal Argentina ini matang di lapangan.

"Milito adalah lambang dari tim ini yang selalu siap tempur. Dia selalu menjadi solusi saat tim dalam masa sulit dan dia sukses mencetak gol," ujar Ranieri.

Ranieri menegaskan, kemenangan timnya juga tidak lepas dari perminan apik pemain Inter lainnya yang bermain lepas dan tanpa beban meski sempat dipermalukan oleh Juventus. "Saya telah meminta kepada pemain untuk bermain dengan gaya yang sama. Mereka telah memberikan respons dengan cepat," terang Ranieri.

Dengan hasil ini, sekarang Inter semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengantongi 9 poin hasil 4 kali tampil. Artinya, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan langkah ke babak 16 besar. Sementara Lille sendiri kini harus rela menjadi juru kunci dengan menorehkan 2 poin saja.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016