Lawan Spanyol, Capello Tinggalkan Rooney

Wayne Rooney berbicara dengan Fabio Capello
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, memutuskan untuk tidak memanggil striker Manchester United, Wayne Rooney, saat melakoni uji coba melawan Spanyol dan Swedia.

Inggris dijadwalkan akan menjamu timnas Spanyol di Stadion Wembley, Sabtu 12 November 2011. Dan tiga hari kemudian, giliran timnas Swedia yang akan dijajal skuad The Three Lions.

Capello akan memanfaatkan dua laga persahabatan tersebut untuk mencari pemain alternatif pengganti Rooney di lini depan. Pasalnya, Rooney harus menjalani tiga larangan bermain di babak grup Piala Eropa 2012.

UEFA menjatuhkan skorsing tiga pertandingan kepada Rooney setelah mendapat kartu merah saat melawan Montenegro pada 7 Oktober 2011 lalu akibat menendang pemain lawan.

"Saya telah berbicara dengannya dan mengatakan dia (Rooney) tidak dipilih untuk pertandingan ini. Dia memahami keputusan ini," ujar Capello seperti dilansir Soccerway.

"Saya ingin melihat beberapa pemain yang bisa bermain di posisi Rooney. Dan saya ingin tahu kapasitas sejumlah pemain karena pertandingan Sabtu nanti kala melawan Spanyol akan sangat penting," ujarnya.

Keputusan ini bukan berarti Capello tidak akan membawa Rooney ke putaran final Piala Eropa 2012. Don Fabio memastikan Rooney masih menjadi bagian penting dalam skuad Inggris.

Saat ini Capello masih menunggu hasil banding yang telah diajukan Federasi Sepakbola Inggris (FA) ke UEFA.

"Rooney adalah pemain penting dan kami masih menunggu kabar dari UEFA mengenai hasil banding FA. Saya akan membuat keputusan tentang Rooney setelah saya tahu semuanya," ujarnya.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016