Malaysia Diuntungkan Cedera Pemain Thailand

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Pelatih Malaysia, Ong. Kim Swee mengakui kalau timnya sempat tertekan saat bertemu Thailand, Rabu, 9 November 2011. Beruntung pasukannya berhasil mengatasinya dan mengakhiri duel dengan kemenangan tipis 2-1.

"Ini pertandingan sulit. Sindrom pertandingan pertama ada di kubu Thailand. Malaysia sempat tertekan, tapi kami berhasil keluar dan menang," ujar Ong dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu, 9 November 2011.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Malaysia memang sempat direpotkan tekanan Thailand. Namun berkurangnya pemain Thailand di babak kedua membuat Harimau Muda bangkit dan membalik keadaan.

Thailand terpaksa tampil dengan 10 pemain usai Weerawut Kayem ditarik keluar akibat cedera. Sialnya tim berjuluk Gajah Putih sebelumnya sudah mengganti tiga orang pemain.  "Saat saya melihat Thailand bermain dengan 10 orang, saya mencoba mengefektifkan kesempatan," tuturnya.

Tentang gaya permainan Harimau Muda yang cenderung bertahan, Ong menyatakan kalau hal itu semata-mata dilakukannya karena melihat kondisi di lapangan.  "Bagi saya ini bukan laga dengan teknik bertahan karena kita harus melihat situasi kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan," pungkas Ong. (eh)

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016