RD Puas Lihat Permainan Timnas U-23

Timnas Sepak Bola Indonesia Taklukan Singapura
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan menyambut gembira kemenangan timnya lawan Singapura, Jumat, 11 November 2011. Menurut RD itu, pasukannya telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam laga ini.

"Syukur, hari ini kami menang. Anak-anak bermain cukup baik dan disiplin dalam penempatan posisi. Ini membuat Singapura sulit untuk melakukan tekanan," kata RD dalam jumpa pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut RD bermain siang hari ternyata cukup menguras tenaga para pemainnya. Beruntung Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan mampu melewatinya dan mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan usai.

"Awalnya kami berpikir kalau cuaca panas itu akan menguntungkan karena kami lebih lama recovery-nya. Namun ternyata para pemain kepanasan juga di lapangan. Mereka telah memberikan yang terbaik hari ini," bebernya.

Indonesia memetik poin penuh dalam duel keduanya pada Grup A SEA Games 2011. Bertanding di SUGBK, Senayan, siang tadi, Garuda Muda berhasil menekuk Singapura 2-0. Dua gol timnas dicetak Titus 'Bonai dan Patrich Wanggai.

"Ada beberapa kesalahan yang tak perlu terjadi di sepertiga lapangan kami. Ini membuat lawan mampu membuka beberapa peluang. Namun secara umum tim bermain bagus," kata RD.

Sementara itu, kapten timnas, Egi Melgiansyah mengatakan kalau timnya sempat terkendala dengan panasnya cauca siang tadi. Namun beruntung, gol cepat Patrich Wanggai mampu membuat timnas U-23 bermain lebih tenang.

"Kami bermain dalam cuaca yang sangat panas, namun Alhamdulillah kami bisa mengatasinya dan mencuri gol di menit awal. Ini membuat kami bermain lebih tenang," kata Egi. (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016