Jerman Gilas Belanda 3 Gol Tanpa Balas

Pemain Jerman merayakan gol Thomas Muller (13)
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich

VIVAnews - Jerman tanpa ampun menundukkan Belanda 3-0 dalam pertandingan persahabatan, Selasa. 15 November 2011 (Rabu dini hari WIB). Bertanding di Imtech Arena, tiga gol Jerman dibuka Thomas Muller di menit 15.

Gol itu disusul kemudian dengan sundulan Miroslav Klose di menit 26. Memanfaatkan lemahnya pertahanan Belanda, Klose dengan mudah menceploskan bola ke sisi kiri jala Tim Orange.

Masuk babak kedua, Mesut Ozil menambah gol Jerman di menit 66. Serangan berawal dari sisi kiri melalui tusukan Muller yang mengumpan bola kepada Klose. Tanpa rasa egois, Klose menyerahkan si kulit bundar pada Ozil yang sudah berdiri di depan gawang. Tanpa banyak bersusah payah, Ozil mencetak gol ketiga untuk Der Panser.

Belanda sendiri bertanding minus beberapa pemain bintangnya sepertiĀ  Arjen Robben, Ibrahim Afellay, Rafael van der Vaart, dan Robin van Persie, karena berbagai alasan.

Ini membuat Belanda kehilangan greget serangan. Komentator pertandingan sampai menyebut jika ini adalah laga termudah buat Kiper dan pertahanan Jerman.

Sedangkan Jerman kehilangan Andre Schurrle karena flu. Tapi kondisi ini tak mengurangi ketajaman Jerman dalam membombardir pertahanan Belanda.

Line Up Kedua Tim

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Jerman: Neuer; Boateng (Howedes'65), Mertesacker, Badstuber, Aogo; Kroos (Rolfes'83), Khedira (Bender'87), Mulelr, Ozil, Podolski (Gotze'65); Klose (Reus'82)

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Braafheid; van Bommel, Strootman (de Jong'64 Sneijder'86), Kuyt (Wijnaldum'86),
Sneijder, Babel; Huntelaar (Berens'76)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016