Sepp Blatter: Tidak Ada Rasisme di Sepakbola

Presiden FIFA Sepp Blatter
Sumber :
  • cdn.wn.com

VIVAnews - Semua penggemar sepakbola pasti familiar dengan slogan 'Let's Kick Racism out of Football.' Slogan itu menunjukkan kalau rasisme di sepakbola memang ada.

Maka tak heran jika banyak yang kecewa mendengar Presiden FIFA, Sepp Blatter, saat diwawancara CNN belum lama ini. Kepada CNN saat ditanya komentarnya soal masalah rasisme, ia menjawab: "Saya membantah. Tak ada rasisme. Mungkin ada pemain yang bicara atau bahasa tubuhnya salah. Tapi orang yang merasa diserang secarar rasis harusnya bilang 'Ini cuma pertandingan."

"Kita sedang bertanding dan di akhir pertandingan kita bersalaman. Ini bisa terjadi karena kita telah berusaha keras melawan rasisme dan diskriminasi."

Kontan pernyataan Blatter ini mengundang reaksi. Salah satunya dari pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

"Katakan pada saya kalau Sepp Blatter bilang rasisme di sepakbola itu adalah sesuatu yang salah. Jika tidak, saya terkejut sekali," sindir Ferdinand.

Danny Lynch, tim kampanye anti-rasisme FA berkomentar lebih keras. "Komentar Blatter benar-benar salah. Bersalaman untuk menyelesaikan persoalan rasisme bukanlah solusi. Itu tidak mencerminkan kebijakan kami yang tidak mentoleransi rasis." (The Sun)

VIDEO: Laga Amal Legenda Sepakbola Dunia untuk Korban Topan Haiyan
Laga Italia vs Kroasia Diwarnai Insiden Kembang Api

20 Kutipan Kenangan 2014 dalam Dunia Sepakbola (1)

"Stadion tanpa suporter seperti wanita tanpa payudara."

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2015