Capello Dipusingkan Banyaknya Stok Pemain

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Manajer timnas Inggris Fabio Capello mengaku sangat pusing memilih pemain yang akan dibawanya ke final Euro 2012. Dari 40 pemain yang telah dijajalnya, semua menunjukkan performa yang memuaskan Capello.

Eksperimen Capello dengan menjajal beberapa pemain baru terutama pemain-pemain muda dalam skuad The Three Lions justru menempatkan dirinya dalam pilihan sulit. Sebab, beberapa pemain baru itu justru tampil apik saat Inggris menekuk Spanyol dan Swedia.

Dari 40 pemain yang dijajalnya, Capello mau tak mau harus mengerucutkan menjadi 23 pemain untuk di bawa nya ke Ukraina dan Polandia. Sebagai gambaran, untuk posisi gelandang saja, Capello kini punya 13 pemain yang terbilang punya kualitas setara.

"Saya punya banyak pemain. Saya pikir di akhir musim akan menjadi hal sulit bagi saya untuk memilih 23 pemain. Tapi lebih baik punya masalah seperti ini dibanding tidak punya pemain," ujar Capello kepada The Sun, Kamis 17 November 2011.

"Untuk Piala Dunia kami telah punya pemain-pemain tua dengan pengalaman. Sekarang kami punya pemain-pemain muda dan saya pikir ketika kami bermain di euro-euro nanti mereka akan menjadi lebih baik dari sekarang," tambah Capello.

Namun mantan pelatih Real Madrid ini tampaknya akan tetap menempatkan pemain matang dibanding memaksakan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman.

"Mereka dapat terus berkembang karena mereka masih muda dan mendapat pengalaman lebih dengan bermain di Champions League dan bermain di pertandingan-pertandingan penting," tambahnya.

"Tapi pengalaman sangat penting di lapangan. Anda butuh pengalaman. Tapi saya tidak memikirkan mengenai skuad saat ini karena saya tahu ini akan sulit untuk memilih pemain sekarang," pungkas pelatih asal Italia ini. (adi)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016