Ong Kim Swee Berpeluang Gantikan Rajagopal

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee
Sumber :
  • nst.com

VIVAnews - Nama pelatih timnas sepakbola U-23 Malaysia, Ong Kim Swee kini menjadi perhatian. Pelatih berusia 40 tahun itu baru saja mengantarkan Harimau Muda Malaya menyabet emas di SEA Games 2011.

Sukses Kim Swee langsung memunculkan rumor baru. Kabarnya, Kim Swee yang juga dinilai sukses di putaran pra Olimpiade digadang-gadang akan menggantikan pelatih tim nasional Malaysia senior, Krishnasamy Rajagopal.

Rumor itu langsung terdengar ke telinga Kim Swee. Apa tanggapan dia?

"Saya belum berpikir ke arah sana. Saat ini saya masih fokus untuk tim ini. Pelatih Rajagopal seorang pelatih yang bagus. Dia bekerja keras untuk tim. Tapi bicara masa depan, kami semua tidak ada yang tahu," kata Kim Swee di Jakarta, Selasa, 22 November 2011.

Kemampuan Kim Swee yang sukses mengantarkan tim U-23 Malaysia menjadi yang terkuat di Asia Tenggara itu sebetulnya telah dilirik pihak Football Association of Malaysia (FAM). Salah seorang asisten Kim Swee mengatakan, rumor pengangkatan Kim Swee menjadi pelatih senior sempat ramai di Malaysia.

"Secara pribadi saya siap jika dipercaya. Tapi sekali lagi itu masih belum saya pikirkan. Kami tidak bisa meramalkan bagaimana masa depan. Tidak ada yang tahu," ujar pelatih yang mendapat kartu merah saat timnya bertanding melawan Indonesia di babak penyisihan grup A SEA Games itu.

Saat ditanya mengenai kemungkinan memperoleh gelar Datuk dari kerajaan Malaysia seperti yang dialami Rajagopal saat sukses di AFF Suzuki Cup 2010, Ong Kim Swee hanya tersenyum. Dia tidak ingin, kesuksesannya di SEA Games XXVI tersebut dibanding-bandingkan dengan prestasi Rajagopal.

"Saya tidak mau memikirkan itu (gelar Datuk). Saat ini saya hanya ingin bekerja maksimal, dan bersyukur bisa menyelesaikan tugas di sini dengan baik dulu," ujar dia. (eh)

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016