Xavi Terinspirasi Pemain Brasil

Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bahwa selama ini permainannya terinspirasi oleh pemain-pemain Brasil yang pernah membela Barcelona.

Xavi telah membela Barca sejak 13 tahun lalu. Sejak itu, ia pernah bermain dengan beberapa legenda Brasil di Camp Nou.

"Saya selalu terinspirasi dengan Brasil. Pada prinsipnya terinspirasi oleh mereka yang bermain untuk Barcelona, seperti Romario, serta Ronaldo dan Rivaldo yang pernah bermain bersama dengan saya. Sepakbola Brasil selalu menjadi contoh untuk semua orang," kata Xavi seperti dilansir FIFA.com.

Ke depannya, Xavi kemungkinan akan berhadapan langsung dengan talenta-talenta terbaik Brasil di klub Santos. Kedua kubu bisa bertemu di ajang Piala Dunia Antarklub bulan depan.

"Kami belum boleh berpikir tentang pertandingan itu. Kami sangat senang bisa pergi ke Piala Dunia Antarklub, tetapi kami perlu tahu tim mana yang akan bersaing di final sebelum kami membahasnya."

"Barcelona bukan tim yang tidak terkalahkan. Hal seperti ini tidak ada di dunia. Setiap tim menimbulkan masalah untuk kami," jelas pemain 31 tahun tersebut.

"Barcelona melawan Santos akan menarik. Kami tahu tentang Neymar, Ganso dan banyak pemain berbakat mereka lainnya. Tetapi, untuk sekarang pertandingan itu hanya sekedar hipotesis," tuntas Xavi.

Barca sendiri sudah tiga kali turun di ajang Piala Dunia Antarklub. Pada 2009, Xavi dan kawan-kawan sukses menjadi juara, sementara pada 2006 dan 1992 (masih Piala Intercontinental), Barca hanya menjadi runner up.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016