Heynckes: ManCity Masih Minim Pengalaman

Jupp Heynckes
Sumber :
  • bayern.theoffside.com

VIVAnews – Pelatih Bayern Munich, Juup Heynckes merasa Manchester City masih minim pengalaman, sehingga harus tersingkir dari Liga Champions. City sukses menekuk Bayern Munich 2-0 di Etihad Stadium, Rabu 7 Desember 2011. Namun, hasil itu belum cukup untuk meloloskan The Citizens ke babak 16 besar.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

“Pemain harus mengetahui sepakbola Eropa. City tak memiliki banyak pengalaman dan itu terlihat di babak penyisihan grup,” kata Heynckes seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Mereka memiliki tim yang sangat baik dan tampil dengan kekuatan penuh hari ini, dan mereka layak menang. Saya melihat kelemahan City. Mereka menyerang dengan baik dan menahan bola dengan baik, namun saya melihat masalah dalam pertahanan mereka,” lanjutnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meskipun harus takluk dari City, Heynckes tak terlalu kecewa. Itu karena timnya menurunkan pemain lapis kedua dan mengistirahatkan pemain utama. Heynckes yakin Munich akan tampil berbahaya di babak 16 besar.

“Jika kami tampil dalam kekuatan penuh dan Bastian Schweinsteiger kembali, akan sulit bagi tim mana pun untuk mengalahkan kami. Kesuksesan besar bisa menjuarai grup saat masih menyisakan dua pertandingan,” kata Heynckes.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Heynckes berkata Munich memang sedikit ‘pincang’ saat menghadapi City karena banyaknya pemain yang cedera. Dia tetap memuji semangat juang timnya.

“Kami memiliki masalah besar hari ini. Arjen Robben dan Toni Kroos harus tinggal di rumah (karena flu), sedangkan Mario Gomez, Thomas Mueller, dan dua pemain lainnya juga tertular. Sementara itu, Daniel van Buyten menderita gastroenteritis,” jelas Heynckes.

“Tim menunjukkan semangat juang, dan itulah semua yang mungkin pada saat ini,” tambahnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya